Peringatan HUT Bhante Khanit dan Bhante Srivisarn yang Ke 56 di Vihara Hemadhiro Mettavati Penuh Hikmat

Dody Zuhdi
0



Jakarta, - Peringatan Hari Ulang Tahun yang ke 56, YM Phra Khanit Sannano Mahathera dan YM Phra Srivisarn Mitngam Mahathera telah terlaksana penuh hikmat di Vihara Hemadhiro Mettavati Jl. Mawar SCB No.11, RT.11/RW.1, Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Minggu (15/09/2024) Pukul 09.00 WIB.


"Pada hari ini tanggal 15 September tahun 2024 kami dari Yayasan Vihara Hemadhiro Mettavati merayakan hari ulang tahun guru kami tercinta, Yang Mulia Phra Khanit Sannano Mahathera dan Yang Mulia Phra Srivisarn Mitngam Mahathera ke yang 56" ujar Romo Asun Gotama selaku Ketua Yayasan Vihara Hemadhiro Mettavati kepada awak media.


Menurut Romo Asun, dalam peringatan acara hari ulang tahun YM Khanit dan YM Srivisarn telah dihadiri oleh umat Budha  se DKI Jakarta. Selain itu dihadiri juga oleh umat Budha dari berbagai daerah.


"Hari ini puncaknya kami semua, umat-umat Budha khususnya di DKI Jakarta dan Indonesia pada umumnya, hari ini semua datang dari berbagai daerah ke tempat ini di Vihara Hemadhiro untuk merayakan hari ulang tahun beliau" jelasnya.


Lebih lanjut, Romo Asun mengatakan bahwa  YM Khanit (Bhante) yang juga selaku Sekjen DPP Walubi ini, beliau umatnya banyak, "Sehingga pada hari ini dari berbagai daerah semua hadir dan pada hari ini umat yang hadir sekitar seribu lebih" pungkasnya.


Di lokasi, upacara berlangsung dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB. Kemudian dilanjut dengan berbagai acara diantaranya Kebaktian Ulang Tahun, Sanghadana, Potong Kue Ulang Tahun dan Dana Makan Siang Bhikku Sangka. 


Turut hadir pimpinan pusat dari Walubi, juga perwakilan dari Permabudhi dan seluruh pimpinan-pimpinan majelis yang ada di Indonesia.


"Satu hal lagi yang menarik pada hari ini dalam perayaan dari Dirjen Bimas Bidang Kementerian Agama Budha juga hadir, beserta bapak direktur, bapak sekretaris  dan seluruh jajaran kemenah, semuanya hadir di sini" tutupnya.


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)