TMMD ke-121 di Depok Berhasil Tingkatkan Infrastruktur dan Kualitas Hidup Masyarakat

Dody Zuhdi
0

 


Depok -Di awal penugasannya sebagai Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Rafael Granada Baay resmi menutup program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Tahun 2024 di wilayah Kota Depok, tepatnya di lapangan Pelita Kel. Bojongsari Baru Kecamatan Bojongsari Kota Depok, Kamis (22/8/2024).


Sebelum menyatakan Program TMMD ke- 121 secara resmi ditutup, Pangdam Jaya menerima paparan laporan hasil pencapaian program TMMD ke-121 TA. 2024 yang disampaikan oleh Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Iman Widhiarto.


Upacara penutupan TMMD diawali dengan penampilan tari Pubali Sugriwa dari siswa dan siswi SMP N 3 Depok, Pangdam Jaya dalam amanatnya menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas penyelenggaraan kegiatan TMMD di wilayah Depok kepada seluruh tim Satgas TMMD dari TNI Polri, pemerintah daerah Kota Depok, pihak swasta serta komponen masyarakat yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam pelaksanaan TMMD kali ini.


Kegiatan TMMD yang melibatkan 1500 personel TNI-Polri dan masyarakat dimulai dari tanggal 24 Juli 2024 dan ditutup pada hari ini memiliki beberapa sasaran yang telah di capai diantaranya sasaran fisik dan non fisik, untuk sasaran fisik meliputi pengecoran jalan sepanjang 300 meter, pembuatan drainase, pembangunan 3 rumah Rutilahu, pembangunan Turap untuk menyelamatkan rumah warga yang akan longsor serta kegiatan program unggulan Kasad berupa pembuatan sumur bor di tiga titik, penanaman 2000 pohon di Universitas Indonesia.


Sedangkan kegiatan TMMD yang dilaksanakan dengan sasaran non fisik diantaranya pemberian bingkisan untuk stunting, kegiatan donor darah, ketahanan pangan Urban farming, Edukasi kesehatan dan Gizi serta pembinaan mental dan wawasan kebangsaan kepada interaksi generasi Z melalui PUBG Live.


Pangdam Jaya menyampaikan harapannya agar hasil pembangunan TMMD dapat dipelihara, di rawat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga memiliki usia pakai yang lama, “ ujarnya.


Dalam kegiatan penutupan kali ini, Pangdam Jaya meninjau stand hasil UMKM masyarakat setempat serta meninjau rumah Rutilahu yang telah direnovasi dan siap dihuni dilanjutkan dengan kegiatan pemberian bantuan sosial kepada warga setempat yang kurang mampu.


Hadir dalam acara penutupan TMMD ke 121 TA 2024 di wilayah Depok diantaranya Danrem 051/Wkt, Asops Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Dandim jajaran Korem 051/Wkt, Kapendam Jaya, Wakapolres Kota Depok, Walikota Depok, jajaran Muspida serta tokoh masyarakat Kota Depok.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)