Ketua Umum IKKT Pragawati Wira Anggini Kunjungi Sekolah Master Indonesia di Depok

Dody Zuhdi
0


Depok - Kunjungan Ketua Umum (Ketum) Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini (PWA) Ny. Evi Agus Subiyanto di sekolah Master Indonesia Depok, dalam rangka HUT IKKT ke 58 di sekolah Master Indonesia Depok, Jumat (19/07/2024).


Meja dan Kursi Standart merupakan salah satu persyaratan untuk akreditasi dan Perijinan suatu Sekolah. Ini menjadi salah satu kendala Sekolah Master (Masjid Terminal) Depok untuk menempuh perijinan dan akreditasi. Padahal Sekolah ini merupakan tempat bernaung lebih dari 2000 siswa pelajar dari tingkat Paud, SD, SMP dan SMA di Depok bagi masyarakat pinggiran yang sering termarjinalkan. 


Bersyukur, dalam kunjungan tersebut IKKT PWA telah kembali membuka asa Sekolah Master dengan memberikan bantuan  berupa 160 Set Meja dan Kursi Sekolah, 20 standing kipas ruangan serta buku-buku bacaan untuk perpustakaan.


Dalam Kesempatan itu, Ny. Evi Agus Subiyanto memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada relawan atau guru  yang mengajar yang telah mendidik anak-anak ini menjadi generasibpenerus bangsa sehingga dapat menggapai cita - citanya.


"Saya berharap apa yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi sekolah, digunakan dan dirawat dengan sebaik-baiknya," kata Ketum IKKT PWA Ny. Evi Agus Subiyanto.


"IKKT sangat bahagia bisa bersama anak-anak yang menempuh pendidikan di Sekolah Master, ini menginspirasi kita akan makna sebuah "PERJUANGAN" serta bagaimana kita harus berbagi keberkahan dengan sesama”, paparnya.


Ketum IKKT PWA juga memanjatkan do'a semoga Siswa-Siswi Sekolah Master menjadi anak-anak yang pintar, soleh dan solehah.


Sementara itu Ny Ade Nyoman Cantiyasa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kelancaran acara ini.


"Sekolah master ini sedang membangun kelas, kami dari IKKT menghadirkan bangku sekolah, buku bacaan dan kipas angin untuk membantu kelancaran proses belajar mengajar di Sekolah Master Indonesia," ujarnya.


Kepala Sekolah Master Indonesia Depok, H. Nurrohim mengaku sangat terharu, atas kehadiran Ibu ketua IKKT beserta rombongan.


"Kami sangat terharu dan hanya bisa mengucapkan terima kasih atas kunjungannya dan perhatian yang diberikan kepada sekolah ini, semoga kebaikan Ibu-Ibu IKKT di balas oleh Allah SWT dengan kebaikan yang berlimpah," ungkapnya.


H. Rohim menceritakan, "Sekolah ini untuk kaum yang termajinalkan dan tersisih, tapi relawan kami di sekolah master berjuang tanpa pamrih, pendidikan merupakan salah satu cara memutus kebodohan dan kemiskinan," tambahnya.


Dalam kunjungan tersebut, selain Ketua Umum IKKT PWA Ny. Evi Agus Subiyanto, juga hadir, Ny. Ririx Hasan (Ibu Pangdam Jaya), Ny Ade Nyoman Cantiyasa (Ibu Waka BIN/ penghubung 08 BIN), Ny Dewi Ivan (Ibu Sahli Hankam BIN), Ny Lusia Agung Winarto (Kapusdiklat Bin),   Kolonel Inf Agus Budi (Pembina Harian IKKT 08/BIN), Kolonel Cba (K) Erni (Paping Ibu Ketum) dan Kolonel Inf Iman Widhiarto (Dandim 0508/ Depok). [*]

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)