Pimpin Upacara Pembukaan TMDD Ke-121 Kodim 0508/Depok, Ini Pesan Walikota

Dody Zuhdi
0

 


DEPOK - Pemerintah Kota Depok dan Kodim 0508/Depok menggelar Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 TA 2024 Tingkat kota Depok dengan tema "Darma Bakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah", yang berlangsung di Lapangan Pelita Nirwana Jalan Raya Parung-Ciputat Gg. Rotan RT 02 RW 06 Kelurahan Bojongsari Baru Kecamatan Bojongsari Kota Depok. Rabu, 24 Juli 2024.


TMMD Ke 121 tahun 2024 ini dibuka dan diresmikan oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris, yang juga selaku Inspektur Upacara. 


Dalam amanatnya Wali kota Depok Mohammad Idris mengatakan kegiatan TMMD ini merupakan salah satu proses penguatan pembangunan masyarakat yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, dengan didukung oleh peran lembaga pemerintah melalui model pendekatan partisipatif hingga peran serta seluruh masyarakat dengan TNI sebagai Kolaboratornya.


"Tentunya menjadi hal yang utama bagi pemerintah daerah untuk senantiasa memiliki keinginan dalam hal peningkatan kesejahteraan bagi warganya baik dari sisi layanan dasar masyarakat peningkatan infrastruktur kesehatan, pendidikan serta bidang lainnya tetapi hal tersebut tentunya memiliki berbagai kendala baik dari sisi ketersediaan anggaran regulasi serta faktor lainnya kehadiran," ujarnya.


Mohammad Idris juga mengungkapkan  program TMMD memiliki nilai tersendiri bagi pemerintah daerah terutama memberikan semangat pantang mundur untuk senantiasa melakukan upaya dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat di kota yang kita cintai.


"Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat menyukseskan kegiatan TMMD ini agar dapat berjalan dengan baik dan lancar serta dapat menumbuhkan nilai-nilai luhur kegotong-royongan di tengah kehidupan bermasyarakat," ungkapnya.


Ia juga menambahkan kegiatan TMMD ke-121 tingkat kota Depok ini rutin tiap tahunnya dan berlangsung selama 1 bulan. Untuk Tahun 2024 ini, dimulai tanggal 24 Juli sampai dengan 22 Agustus 2024.


"Program ini tentunya akan melibatkan seluruh elemen masyarakat dan lembaga kemasyarakatan di kecamatan Bojongsari khususnya dan Kota Depok pada umumnya," tambahnya.


Sementara itu, Dandim 0508/Depok Iman Widhiarto menjelaskan pada TMMD ke 121 Tahun 2024 ini melaksanakan kegiatan Fisik dan Non Fisik. 


"Kegiatan Fisik ini berupa Pengecoran Jalan Sepanjang 300 M, Pembuatan turap sepanjang 50 M dan Memperbaiki 3 Rutilahu," jelas Dandim. 


Iman Widhiarto juga menyampaikan selain kegiatan fisik, juga ada kegiatan non fisik. 

"Kegiatan non fisik ini berupa penyuluhan - penyuluhan yang bekerja sama dengan pihak terkait," ungkapnya.


Lebih lanjut Dandim menjelaskan Kegiatan Non Fisik ini berupa penyuluhan, seperti masalah PKDRT, bahaya Narkoba, Terorisme dan radikalisme. Selain itu pula Wasbang, Bela negara, taat lalu lintas, Hukum dan Ham, RW layak anak dan Kerukunan umat beragama.


"Juga masalah KB dan KIA, Pertanian dan peternakan, kesehatan masyarakat serta penanganan 

Stunting posyandu dan posbindu," jelas Dandim.


Tujuan TMMD ini untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka percepatan pembangunan sesuai dengan tema TMMD.


"Kita berharap manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat, khususnya di Kota Depok ini,” tambahnya. [*]

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)